Wednesday, May 20, 2015

Tips Untuk Cara Membersihkan Kulkas

Tips Untuk Cara Membersihkan Kulkas
Tips Untuk Cara Membersihkan Kulkas - Kulkas adalah sebuah peralatan rumah tangga yang cukup penting di masa sekarang ini, selain untuk menempatkan minuman dingin atau membuat es batu,kulkas juga sangat berguna sebagai tempat menyimpan berbagai jenis makanan seperti sayur,buah,bumbu masak,kue,makanan ringan,dan jenis makanan lainnya. Jika sudah membicarakan makanan maka sudah barang tentu kita juga akan membicarakan kebersihan. Kulkas yang fungsinya adalah untuk menyimpan berbagai jenis makanan dan minuman, sudah di pastikan harus dalam keadaan yang bersih. Berikut adalah tips membersihkan kulkas dari saya yang mungkin bisa anda terapkan dirumah.


1.Siapkan Peralatan

Lakukan persiapan dengan menyiapkan beberapa barang atau alat yang diperlukan untuk membersihkan kulkas seperti, ember,spon,kain lap,atau pembersih yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Selain deterjen atau desinfektan, lebih baik anda membuat pembersih buatan sendiri yang lebih aman. Anda dapat membuat dengan cuka dan air yang bisa anda tempatkan dalam sebuah wadah seperti baskom. Buatlah perbandingan cuka dan air dengan perbandingan 50:50. Siapkan juga sikat gigi untuk membersihkan tiap rak-rak dari dalam kulkas.

2. Keluarkan Semua Barang Dari Kulkas

Keluarkan semua isi di dalam kulkas, mulai dari makanan,minuman,buah,bumbu masak,termasuk rak-rak atau aksesoris di dalam kulkas lainnya.

3. Bersihkan Isi Kulkas


Setelah semua isi didalam kulkas telah di keluarkan, maka segeralah bersihkan dalam kulkas mulai dari sisi yang mudah di raih, bersihkan dengan air sabun atau dengan air cuka yang tadi sudah anda buat,lakukan pembersihan dalam kulkas dengan perlahan, pastikan semua sisi dalam kulkas di bersihkan secara menyeluruh, jangan lupa juga untuk mencuci rak-rak yang tadi sudah dikeluarkan. Sebelum membersihkan pastikan juga bahwa kulkas dalam keadaan mati.


4. Keringkan
 

Jika proses membersihkan kulkas sudah selesai atau kulkas sudah bersih, maka keringkan kulkas dengan kain lap, keringkan juga ra-rak kulkas yang tadi telah di bersihkan, sekedar tambahan, lebih bagus lagi biarkan kulkas sampai benar-benar kering sebelum menyalahkannya kembali.

5. Masukkan Kembali Isi Kulkas Dan Hidupkan Kulkas

Setelah semua bersih dan kulkas sudah kering, maka masukkan barang-barang yang tadi dikeluarkan, susun makanan dan minuman dengan rapih, dan pastikan memasang rak-rak dengan benar. Kulkas yang sudah bersih sudah siap untuk kembali digunakan.

Artikel Terkait

Tips Untuk Cara Membersihkan Kulkas
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Di larang mengisi kolom komentar dengan pesan bernuansa judi, agama, ras, suku dan lain lain.