Sunday, December 2, 2018

Kerusakan Dispenser Galon Bawah Tidak Keluar Air

Kerusakan Dispenser Galon Bawah Tidak Keluar Air

Kamu pengguna dispenser jenis galon bawah ? Saat ini dispenser dirumahmu sedang mengalami kerusakan dengan keluhan tidak keluar air?

Sepertinya tulisan kali ini bisa sedikit menjelaskan kepada kamu kenapa dispenser dirumahmu tidak bisa mengeluarkan air.

Jenis galon bawah berbeda dengan dispenser galon atas. Jika pada dispenser galon atas sistemnya hanya mengandalkan tekanan air galon sehingga air otomatis keluar dengan sendirinya.


Sementara galon bawah menggunakan motor waterpump yang berfungsi sebagai pendorong air dari galon dan menyalurkannya ke tangki bagian atas.


Jika air pada dispenser galon bawah tidak keluar kemungkinan besar yang terjadi adalah karena adanya kerusakan pada waterpump tersebut.

Tapi sebelumnya kamu juga tetap harus memeriksa berbagai macam kemungkinan.

Setidaknya ada beberapa penyebab yang mungkin saja membuat air tidak keluar pada dispenser jenis galon bawah, diantaranya seperti.

Posisi penutup galon tidak menutup sempurna.

Ketika menutup galon pastikan menutupnya dengan sempurna. Ini penting karena jika tidak maka air tidak akan mengalir ke tangki atas. Ini disebabkan adanya udara masuk ke galon sehingga membuat sistem pendorong di tabung menjadi kempos.

Karena pada prinsipnya kerja sebuah waterpump sama seperti pada pompa air kebanyakan. Jika ada angin masuk maka itu jelas mempengaruhi daya dorong yang dihasilkan waterpump.

Kran rusak

Untuk masalah ini biasanya katup bagian dalam kran mengalami kerusakan, paling sering terjadi adalah patah pada katup.

Masalah lainnya yang berhubungan dengan kran juga bisa disebabkan oleh kerusakan knop. Ini untuk jenis kran tekan.

Perangkat elektronik rusak (modul)

Pada dispenser galon bawah biasanya di lengkapi dengan modul. Sebuah alat yang mengatur sistem kerja. Untuk waterpump sendiri biasanya modul inilah yang memberi perintah pertama kali. Jika modul rusak maka akan bisa juga membuat waterpump tidak bekerja.

Selang atau pipa pada penutup galon bocor

Dibagian penutup galon terdapat selang keatas dan kebawah galon. Untuk selang di dalam galon terkadang mengalami kebocoran. Masalah ini cukup sering terjadi, karena jika selang bocor maka akan juga membuat air tidak keluar.

Jika kamu sedang mengalami ini sebaiknya lakukan pemeriksaan di bagian posisi tutup galon dan juga selang galon.

Karena bisa jadi kamu menutupnya dengan tidak sempurna. Atau bisa juga karena selang tersebut ada yang bocor.

Semoga tulisan ini bermanfaat.

Janga lupa untuk berkunjung dan subscribe channel youtube kami ya bos bos semua, klik gambar dibawah ini untuk masuk ke channel youtube kami.


Artikel Terkait

Kerusakan Dispenser Galon Bawah Tidak Keluar Air
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Di larang mengisi kolom komentar dengan pesan bernuansa judi, agama, ras, suku dan lain lain.