Sunday, December 2, 2018

Kerusakan showcase berisik


Kerusakan Showcase Berisik

Tulisan kali ini akan membahas mengenai kerusakan showcase berisik. Bisa bersuara kasar atau juga bising.



Terkadang ada saatnya showcase mengeluarkan suara berisik. Suara ini bisa di timbulkan oleh beberapa sebab. Yang paling sering disebabkan oleh suara kipas. 

Pada showcase terdapat dua kipas, yakni kipas evaporator dan kipas kondensor yang terletak di bagian luar, biasanya terpasang dengar kondensor atau kompresor.

Kipas mengeluarkan suara berisik biasanya terjadi akibat gesekan atau juga kerusakan pada bearing atau bushing.

Untuk memeriksa kipas ini, kalian harus mencari dimana kipas inj berada. Untuk bagian dalam biasanya terlihat. Kamu bisa membuka penutup kipas. Sementara pada bagian luar biasanya terletak di bagian bawah showcase.
src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Posisi kipas luar berada persis di dekat kompresor. Fungsi kipas ini sebagai pembuang hawa panas pada kondensor.

Selain kipas , suara berisik pada showcase juga bisa disebabkan oleh suara kompresor yang sudah mulai kasar. Ini disebabkan oleh kompresor yang kekurangan oli. Untuk masalah kompresor sepertinya agak berat. Kecuali kamu seorang teknisi, karena jika kamu teknisi harusnya sudah bisa melakukan pengisian oli ke dalam kompresor.

Namun jika anda adalah seorang yang masih awam, maka sebaiknya meminta bantuan kepada tukang service showcase.

Suara berisik dari kompresor juga bisa disebabkan oleh dudukan kaki kompresor yang sudah kendur. Cara paling mudah adalah dengan mengganjal bagian bawah kempresor.

Kita bisa mengganjal kaki kompresor dengan menggunakan karet tebal, kardus dan juga kertas. Namun yang paling baik adalah karet. Anda bisa menggunakan sandal jepit sebagai pengganjal kaki kompresor.

Penyebab showcase berisik selanjutnya adalah karena posisi yang tidak rata. Karena pada saat posisi tidak rata akan membuat showcase bergetar. Pastikan posisi showcase rata dengan lantai. Jika belum rata kamu bisa melakukan setting kaki showcase atau bisa juga dengan mengganjalnya dengan kertas.

Itu tadi beberapa penyebab yang membuat showcase menjadi berisik. Semoga dapat bermanfaat. Terus dapatkan berita dan artikel seputar dunia elektronik hampir setiap hari disini.

Silahkan share dengan menyertakan link sumbernya.

Jangan lupa mampir juga ke channel youtube saya ya bos. Klik gambar dibawah ini untuk masuk ke channel youtube, jangan lupa subscribe nya ...


src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Artikel Terkait

Kerusakan showcase berisik
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Di larang mengisi kolom komentar dengan pesan bernuansa judi, agama, ras, suku dan lain lain.