Tuesday, August 30, 2016

Tips Mengatasi Hp Android Yang Cepat Panas

Tips Mengatasi Hp Android Yang Cepat Panas
tips mengatasi keluhan hp android cpat panas
Tips Mengatasi Hp Android Yang Cepat Panas - Permasalahan ini sangat sering terjadi untuk para pengguna Hp Android. Walaupun memang setiap hp android kemungkinan besar mengalami ini, namun ada  beberapa cara untuk mengurangi panas yang terjadi. Biasanya panas pada hp android muncul karena pemakaian aplikasi yang berlebihan, semua aplikasi aktif secara bersamaan. 

Berikut ini Tips Mengatasi Hp Android Yang Cepat Panas.

PASANG APLIKASI YANG DI PERLUKAN SAJA

Pemasangan aplikasi yang tidak berlebih dapat mengurangi panas pada Hp Android milik Anda, gunakan aplikasi yang menurut Anda paling penting saja, terutama untuk aplikasi berbasis media sosial dan game dengan file yang besar.

JANGAN AKTIFKAN APLIKASI DENGAN FILE BESAR SECARA BERSAMAAN



Jangan mengaktifkan aplikasi dengan ukuran besar secara bersamaan, Anda bisa menggunakan aplikasi secara bergantian. Mungkin untuk hp android dengan RAM besar ini tidak terlalu bermasalah, namun untuk hp android yang memiliki RAM kecil, memasang aplikasi dengan file besar secara bersamaan sangat memungkinkan membuat hp menjadi lebih panas.

PERHATIKAN BATERAI

Baterai juga sangat berpengaruh, kondisi baterai yang lemah juga akan membuat hp android lebih cepat panas. Jika kondisi baterai kurang baik, maka segera ganti dengan baterai yang baru.

MATIKAN HP ANDROID KETIKA SEDANG DI CHARGE

Jangan membiasakan diri menggunakan hp ketika hp sedang Anda charge. Selain dapat membuat baterai cepat drop, kebiasaan ini juga dapat menyebabkan hp android Anda cepat panas. Jika sedang di charge ada baiknya hp dalam keadaan mati/off. 


JANGAN MENGGUNAKAN CASING TAMBAHAN 

beberapa kasus terjadinya panas pada hp android disebabkan oleh pemakaian casing tambahan, walaupun ini sebenarnya tidak terlalu berpengaruh, namun ada baiknya tidak memakai casing tambahan pada hp android milik Anda.

BERI WAKTU ISTIRAHAT PADA HP ANDROID ANDA

Ini cara paling unik yang dapat Anda lakukan, berdasarkan pengalaman pengguna dan fakta, bahwa mematikan ponsel untuk beberapa saat dapat membuat kerja hp android lebih stabil dan dapat mendinginkan ketika hp android sudah mulai panas. Matikan hp dan lepas baterai, jika bisa sekalian lepas casing hp atau casing tambahan pada Hp. Jika sudah benar-benar dingin maka Anda bisa memasangnya kembali dan menghidupkan Hp.



Berikut tadi sedikit tips singkat mengenai beberapa cara untuk mengatasi hp android yang cepat panas, semoga dapat bermanfaat.

Artikel Terkait

Tips Mengatasi Hp Android Yang Cepat Panas
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Di larang mengisi kolom komentar dengan pesan bernuansa judi, agama, ras, suku dan lain lain.