Thursday, May 16, 2019

Cara Meredakan Getaran Keras Pada Mesin Cuci Top Loading

Cara Meredakan Getaran Keras Pada Mesin Cuci Top Loading

Anda pengguna mesin cuci jenis top loading pintu atas? Saat ini sedang mengalami masalah dengan keluhan mesin cuci dirumah Anda bergetar keras?

Anda tidak sendirian, banyak sekali pengguna mesin cuci yang mengalami masalah ini. Boleh di bilang permasalahan ini adalah masalah umum yang sudah biasa terjadi.

Apakah normal jika mesin cuci mengeluarkan suara keras atau bergetar?

Getaran sebenarnya cukup normal, terutama untuk jenis mesin cuci yang masuk dalam kategori mesin cuci kelas menengah kebawah.

Berbeda dengan mesin cuci dengan kelas atas yang di bandrol dengan harga cukup tinggi. Yang biasanya menghasilkan suara lebih lembut dan minim getaran.

Namun sebenarnya ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk meminimalkan getaran keras yang terjadi pada mesin cuci.

Dan berikut ini cara meredakan Getaran keras pada mesin cuci top loading.


Posisi Mesin Cuci Harus Rata Dengan Lantai

Banyak kasus keluarnya suara kasar atau bergetar disebabkan oleh posisi mesin cuci tidak rata. Jadi, sebaiknya Anda letakan mesin cuci pada lantai yang rata. Karena posisi miring akan membuat tabung dalam juga ikut miring, dan hal ini akan membuat getaran keras pada mesin cuci.

Jangan Gunakan Mesin Cuci Dengan Jumlah Pakaian Yang Sedikit.

Pakaian yang sedikit akan membuat mesin cuci bekerja dengan ringan, justru hal ini malah akan menimbulkan sedikit goncangan dan mungkin saja akan membuat suara sedikit berisik. Namun memasukan pakaian secara berlebih juga tidak baik, terutama jika beban tersebut melebihi kapasitas mesin cuci.

Posisi Mesin Cuci Tempelkan Pada Dinding 

Memposisikan mesin cuci menempel pada dinding ternyata mampu meminimalkan getaran yang berimbas pada kehalusan suara pada saat beroperasi. Ini karena ada sanggahan pada dinding yang membuat mesin cuci lebih tidak bergetar.

Untuk Keadaan Darurat Anda Bisa Membuat Ikatan

Pada kasus yang parah, mengikat mesin cuci akan mampu meredakan sedikit getaran. Buatlah dudukan untuk mengikat mesin cuci. Karena biasanya getaran pada mesin cuci disebabkan oleh guncangan tabung. Beberapa kasus membuat mesin cuci seolah bergerak ( bergeser). Dengan mengikat mesin cuci di harapkan dapat sedikit menahannya dari guncangan atau pergeseran tersebut.

Ganjal Kaki Dengan Bahan Karet

Mengganjal kaki mesin cuci dengan bahan karet juga mampu meredakan Getaran yang menimbulkan suara bising. Anda bisa menggunakan karet bekas ban atau keset yang berbahan karet. Ini menjaga mesin cuci berada tetap di tempatnya walaupun ada getaran.

Itu tadi beberapa cara untuk meredakan suara getaran pada mesin cuci top loading, sebenarnya cara ini bisa diterapkan untuk semua jenis mesin cuci. Bisa untuk manual maupun front loading.

Semoga tulisan ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Artikel Terkait

Cara Meredakan Getaran Keras Pada Mesin Cuci Top Loading
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Di larang mengisi kolom komentar dengan pesan bernuansa judi, agama, ras, suku dan lain lain.