Wednesday, May 20, 2015

Kenapa Hembusan Angin Ac Tidak Kencang? Mungkin Ini Penyebabnya

Kenapa Hembusan Angin Ac Tidak Kencang?  Mungkin Ini Penyebabnya

Kenapa Hembusan Angin Ac Tidak Kencang?  Beberapa kasus penyebab Ac tidak dingin adalah hembusan angin pada Ac yang terasa kurang kencang, padahal kita sudang men-setting remote Ac pada setelan ukuran angin yang maksimal, namun angin tetap saja terasa kurang kencang, lalu sebenarnya apa penyebabnya ?



Baiklah, akan saya bahas secara ringkas pada tulisan kali ini. Penyebab paling sering jika hembusan angin Ac kurang kencang adalah kondisi Ac yang kotor. Sama halnya seperti kipas angin, jika kipas terlalu kotor akan menyebabkan kerja kipas tidak maksimal, seperti tertutupnya kisi-kisi kipas oleh debu, karena secara teknis jika kisi-kisi kipas atau sela kipas tertutup debu, maka akan mengurangi hembusan anginnya, dan ini menyebabkan angin tidak tertiup atau keluar secara maksimal.  Maka langkah paling baik ketika Ac kita kotor adalah dengan cara mencucinya atau lakukan service Ac secara berkala. 

Selain kotor ada penyebab lain yang menyebabkan hembusan angin Ac kurang kencang, misalnya kondisi motor fan yang memang sudah lemah, atau bisa juga kapasitor fan-nya yang sudah rusak. Untuk memastikan masalah kerusakan motor fan ada baiknya anda segera memanggil tukang service Ac yang berpengalaman. Jika memang motor fan telah rusak atau lemah, maka segera ganti motor fan dengan yang baru, tapi jika hanya kapasitornya saja,maka anda tidak perlu mengganti semua motor fan-nya, cukup ganti kapasitor fan nya saja. Selain itu anda perlu juga untuk memeriksa bearing pada motor fan, cek bearing dengan cara memutar As motor fan, jika ketika kita putar di rasa cukup berat atau berisik, maka bisa jadi bearing pada motor fan telah rusak, sehingga membuat putaran motor fan tidak kuat seperti tertahan, dan ini juga dapat membuat hembusan angin tidak kencang.

Jangan lupa untuk berkunjung dan subscribe channel youtube kami ya bos, silahkan klik gambar merah dibawah ini untuk masuk ke channel youtube kami.



Artikel Terkait

Kenapa Hembusan Angin Ac Tidak Kencang? Mungkin Ini Penyebabnya
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Di larang mengisi kolom komentar dengan pesan bernuansa judi, agama, ras, suku dan lain lain.