Wednesday, December 9, 2015

Melihat Kerusakan Mesin Cuci Samsung Satu Tabung Lewat Kode Eror

Melihat Kerusakan Mesin Cuci Samsung Satu Tabung Lewat Kode ErorMelihat kerusakan Mesin Cuci Samsung Satu Tabung Lewat Kode eror

Munculnya kode eror pada mesin cuci, khususnya mesin cuci satu tabung merk samsung merupakan sinyal bahwa terdapat kesalahan yang mengganggu unit saat beroperasi, kode ini menjadi awal analisa pertama yang menunjukan bahwa telah terjadi kerusakan maupun sebagai tanda bahwa mesin cuci berjalan dengan tidak normal. Berikut kami rangkum beberapa kode eror mesin cuci samsung yang mungkin dapat membantu anda dalam menganalisa jika terjadi kerusakan pasa mesin cuci samsung Anda.
 

DE merupakan singkatan dari Door Error : Tanda ini menunjukan terjadinya eror pada sistem pengoperasian pintu mesin cuci, seperti misalnya kurang rapat dalam menutup pintu atau pun terjadinya kerusakan pada swite otomatis pintu mesin cuci. 

4E merupakan tanda dari Water Supply Eror : Water Supply adalah sebuah perangkat masuknya air dari selang keran, seperti sebuah alat otomatis yang membuka dan menutup untuk akses air masuk. Jika muncul kode 4E pada display, kemungkinan besar telah terjadi kerusakan pada Water supply mesin cuci Anda. 


5E merupakan kode eror dari Drain Eror : Kode yang keluar merupakan signal yang menunjukkan bahwa terjadinya kerusakan pada Motor Drain mesin cuci. Motor Drain sendiri merupakan alat yang berfungsi sebagai pembuang air dari mesin cuci, biasanya berkerja saat proses terjadinya sistem pembuangan air, seperti pada proses pembilasan maupun proses pengeringan. 


UE adalah tanda dari Unbalance Error : Biasanya terjadi jika keseimbangan mesin cuci tidak baik, posisi pakaian yang menumpuk tidak rata, maupun penempatan mesin cuci pada alas yang tidak rata. Jika keluhan ini terjadi maka lakukanlah penghentian kerja pada mesin cuci, pastikan isi pakaian dalam seimbang dan posisi mesin cuci dalam keadaan

Artikel Terkait

Melihat Kerusakan Mesin Cuci Samsung Satu Tabung Lewat Kode Eror
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Di larang mengisi kolom komentar dengan pesan bernuansa judi, agama, ras, suku dan lain lain.