Wednesday, September 21, 2016

Cara Menghindari Dampak Negatif Penggunaan Ac

Cara Menghindari Dampak Negatif Penggunaan Ac - Ac merupakan sebuah peralatan elektronik yang dapat menyejukan ruangan, Ac yang selama ini dianggap mampu memanjakan tubuh kita lewat udara sejuk yang dihasilkan, ternyata juga memiliki dampak negatif.


Cara Menghindari Dampak Negatif Penggunaan Ac

Berikut dampak negatif pada penggunaan Ac

1. Kelumpuhan wajah
2. Bahu kaku
3. Leher Tegang
4. Mudah lelah
5. Sesak nafas
6. Sindrom carpal tunnel
7. Bahaya untuk mata
8. Kulit kering
9. Berat badan bertambah
10. Flu dan pilek
11. Menurunnya kekebalan tubuh


Dan berikut cara menghindari dampak negatif penggunaan Ac

1. Jangan terlalu lama di ruangan ber-Ac. Jika Anda yang selalu menggunakan Ac pada saat beraktifitas, entah itu saat bekerja maupun dirumah, ada baiknya untuk jangan terlalu lama membiarkan diri Anda didalam ruangan ber-Ac. Sesekali keluarlah, Anda bisa jalan-jalan maupun sedikit

2. Mandi dengan air hangat. Mandi dengan air hangat akan sangat baik bagi para pengguna Ac, ini agar tubuh terasa rileks dan segar, mandi air hangat dapat memperlancar peredaran darah. Penggunaan ac dalam kurun waktu tertentu dapat membuat sirkulasi darah dalam tubuh terganggu, dan mandi menggunakan air hangat akan mengatasi itu.

3. Jangan terlalu dingin.  Usahakan penggunaan Ac pada temperatur yang tidak terlalu dingin

4. Ac selalu dalam keadaan bersih. Ac yang bersih akan menghasilkan udara yang sehat.


Baca juga : Manfaat Service Ac Secara Berkala

5. Sesekali buka ruangan ber-Ac agar udara luar masuk. Membiarkan udara luar masuk sangat baik bagi kesehatan dan kesegaran udara dalam ruangan.

6. Gunakan pakaian yang tebal ketikan berada di ruangan ber-Ac. Pakailah pakaian tebal atau bahan tebal seperti selimut saat tidur diruangan ber-Ac.

7. Konsumsi Air putih lebih banyak. Air putih memiliki khasiat luar biasa, kita tahu bahwa Ac akan membuat kulit menjadi kering, dan minum air putih secara teratur dan banyak akan mengatasi permasalahan kulit kering karena penggunaan Ac

8. Letakkan tanaman pada ruangan ber-Ac. Tanaman hidup akan menghasilkan udara yang alami dalam ruangan, sangat disarankan bagi pengguna Ac untuk meletakkan tanaman hidup didalam ruangan, ini akan lebih menyehatkan Anda.

9. Pilih Ac yang non-CFC. Anda dapat memilih type freon yang ramah lingkungan (non CFC), penggunaan freon non cfc

Berikut tadi cara menghindari dampak negatif penggunaan Ac, semoga dapat bermanfaat. Tetap kunjungi www.seputarduniaelektronik.com untuk mendapatkan informasi seputar dunia elektronik terlengkap dan terbaru.

Artikel Terkait

Cara Menghindari Dampak Negatif Penggunaan Ac
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Di larang mengisi kolom komentar dengan pesan bernuansa judi, agama, ras, suku dan lain lain.