Tuesday, May 2, 2017

Tips Mencuci Dengan Mesin Cuci

Tips Mencuci Dengan Mesin Cuci

Tips Mencuci Dengan Mesin Cuci | seputar dunia elektronik - Mencuci dengan menggunakan mesin cuci memang sangat membantu, terutama bagi anda yang memiliki begitu banyak pekerjaan dirumah, seperti menyapu, bersih-bersih rumah dan merapihkan taman. Pada saat-saat tertentu mesin cuci sangat bisa diandalkan, penggunaan mesin cuci bisa dibilang sangat dibutuhkan.

Namun tahukan anda bahwa penggunaan mesin cuci juga harus sesuai dengan petunjuk penggunaan, tidak boleh sembarangan apalagi penggunaan yang terkesan asal-asalan. Penggunaan mesin cuci yang sembarangan akan membuatnya rusak, bukankah setiap pengguna ingin mesin cucinya lebih awet dan tidak mudah rusak.


Berikut ini tips mencuci dengan mesin cuci.

1. Memisahkan jenis bahan pakaian

Jangan mencampur beberapa jenis bahan berbeda dalam satu proses pencucian, pilih dan kelompokan jenis pakaian sebelum di cuci. Jangan mencampur bahan jins dengan bahan karet misalnya, karena akan membuat pakaian tidak tercuci secara maksimal.

2. Jangan terlalu banyak beban

Beban pakaian merupakan hal yang paling jarang diperhatikan, padahal hal inilah yang mempengaruhi keawetan mesin cuci. Beban yang berlebih membuat mesin cuci berkerja lebih ekstra dan akan membuat kerusakan pada mesin cuci, sesuaikan beban pakaian dengan beban maksimal mesin cuci.

3. Pastikan volume air mencukupi

Volume air sangat berpengaruh terhadap beban putaran, jangan terlalu sedikit menggunakan air dan juga jangan terlalu banyak. Sesuaikan saja dengan jumlah pakaian.

4. Gunakan detergent yang sesuai

Detergent yang sesuai akan membuat pakaian kamu tidak mudah pudar ketika dicuci dengan menggunakan mesin cuci, pilih detergent yang sesuai. Jika mesin cuci yang anda gunakan berjenis toploading (bukaan atas ) maka pilihlah detergent khusus untuk mesin cuci bukaan atas. Gunakan detergent yang sesuai dengan jenis mesin cuci anda, dan pastikan detergent tersebut tidak merusak serat dan warna pakaian.

5. Pakaian jangan direndam terlalu lama

Tidak perlu merendam pakaian terlalu lama jika anda mencuci dengan mesin cuci, ini agar serat pakaian tetap terjaga sehingga warna pakaian tidak kusam. Jika pakaian ingin cepat bersih dengan perendaman, usahakan merendam pakaian dengan air hangat.



Artikel Terkait

Tips Mencuci Dengan Mesin Cuci
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Di larang mengisi kolom komentar dengan pesan bernuansa judi, agama, ras, suku dan lain lain.