Tuesday, May 2, 2017

Kulkas Jepret Ketika Dihidupkan

Kulkas Jepret Ketika Dihidupkan



Kulkas Jepret Ketika Dihidupkan | seputar dunia elektronik - Anda pernah mengalami keluhan seperti ini atau bahkan sedang mengalaminya ? ketika kulkas dicolokan langsung jepret atau listrik rumah turun. Keluhan seperti ini disebabkan adanya konsleting pada kelistrikan kulkas, kerusakan part dan rusaknya kompresor kulkas.


Namun dari sekian banyak kasus, yang paling sering terjadi adalah disebabkan oleh kerusakan pada kompresor kulkas. Jepret pada listrik rumah ketika kulkas di colok karena disebabkan oleh ampere kompresor yang tinggi, tidak sesuai dengan ampere listrik rumah.

Kelebihan ampere kompresor ini dikarenakan kompresor sudah mengalami kerusakan. Yang perlu diingat ketika listrik jepret ketika anda menghidupkan kulkas adalah dengan langsung mengambil tindakan pencabutan stop kontak.

Untuk mengatasi permasalahan ini sebaiknya anda meminta bantuan tukang kulkas yang telah berpengalaman, penggantian kompresor menjadi langkah perbaikan paling benar.

Tidak melulu harus kompresor 

Kulkas jepret tidak melulu disebabkan oleh kerusakan kompresor. Kerusakan part dan konsleting kabel juga sering terjadi. Kabel listrik yang terkelupas sehingga menimbulkan arus pendek juga bisa menjadi penyebab kulkas jepret, segera periksa kabel colokan, pastikan kabel dalam keadaan baik.

Selanjutnya adalah karena ada part atau suku cadang kulkas yang rusak, cek seluruh part yang ada pada kulkas untuk memastikannya. Part yang rusak juga sering kali membuat kulkas jepret, biasanya disebabkan oleh part yang hangus atau terbakar sehingga menimbulkan arus pendek.

Periksa relay atau overload kompresor, jika anda melihat part tersebut hangus, maka segera ganti dengan yang baru. Berikut tadi beberapa kemungkinan yang terjadi jika kulkas jepret ketika dihidupkan. Semoga dapat bermanfaat.

Jangan lupa juga untuk berkunjung dan subscribe channel youtube kami ya bos, silahkan klik gambar berwarna merah dibawah ini untuk masuk ke channel youtube kami.



Artikel Terkait

Kulkas Jepret Ketika Dihidupkan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

7 komentar

September 8, 2018 at 3:34 AM delete

Sangat membantu bt yg mengalaminya

Reply
avatar
April 18, 2019 at 7:59 AM delete

Freezer sanyo dinyalakin listrik langsung. Turun jepret kira kira rusak apanya ya gan????

Reply
avatar
May 1, 2020 at 9:48 PM delete

Kondisi baru bli kulkas 2 pintu pas dicolokin di sananyamh bisa pas disinimh g bisa turun2 mulu gimana yak solusinya 😓

Reply
avatar
March 23, 2021 at 1:51 PM delete

kulkas baru tp pas dicolokin listrik langsung jeglek turun... klo g pas lagi kompresor mau ngangkat begitu bunyi cetak... Listrik lngsung padam...itu kenapa ya

Reply
avatar
February 3, 2022 at 4:39 PM delete

Kulkas di colokin 6 jam listrik langsung jeglek turun itu kenapa ya tadinya ngga begitu.



napa ya.tadi nya ngga begitu.

Reply
avatar

Di larang mengisi kolom komentar dengan pesan bernuansa judi, agama, ras, suku dan lain lain.