Friday, May 17, 2019

Cara Ampuh Menghilangkan Noda Kotoran Pada Body Kulkas

Cara Ampuh Menghilangkan Noda Kotoran Pada Body Kulkas

Noda pada dinding atau pintu kulkas dapat membuat tampilan kulkas menjadi kurang menarik untuk di lihat.

Biasanya warna noda kekuningan atau bintik hitam akan sangat sulit sekali untuk di hilangkan.

Namun sekarang kalian tidak perlu kuatir, karena saya akan sedikit memberikan tips bagaimana cara ampuh menghilangkan noda kotoran pada kulkas.

Adapun langkah - langkah dan material yang di butuhkan untuk membersihkan body kulkas tidaklah terlalu sulit. Kalian hanya perlu melakukan pembersihan dengan teliti, karena biasanya noda yang sudah melekat akan sedikit sulit untuk di bersihkan.

Alat - alat yang perlu di persiapkan saat membersihkan noda pada body kulkas antara lain :

✓ Lap atau kanebo bersih
✓ Bahan pembersih seperti sabun cuci piring, kit body kendaraan, kompon dan lain lain.
✓ Air bersih
✓ Sikat lembut ( bisa sikat gigi atau kuas)


Untuk bahan cairan pembersih saya lebih suka menggunakan sabun cuci piring dan juga kompon. Hasilnya akan lebih bersih dan cepat.

Bersihkan body kulkas dari noda membandel dengan langkah mudah.


Cara nya adalah dengan memoleskan body kulkas dengan cairan pembersih, saya menggunakan sabun pencuci piring ( tanpa diberi air -- olesi body kulkas dengan sabun cuci piring yang masih kental tanpa campuran air), atau yang lebih ampuh lagi bisa menggunakan kompon.

Untuk kompon kalian bisa membelinya di toko material. Ada yang kemasan wadah kecil, kompon ini berwarna putih.

Olesi body dengan cairan tadi, bebas, bisa sabun cuci piring atau kompon. Olesi sampai merata, terutama pada body dengan noda yang cukup parah.

Setelah itu biarkan beberapa saat, setelah itu bisa gunakan sikat lembut dan lakukan penyikatan dengan berulang kali. Santai saja, tidak perlu terburu-buru.

Setelah itu ambil kain kering yang bersih, pilih kain dengan tekstur lembut, ini agar body kulkas tidak lecet saat proses pengelapan.

Gosok body kulkas yang sudah di olesi cairan pembersih tadi sampai bersih, sesekali kalian bisa mengolesi cairan pembersih tadi beberapa kali sampai hasil yang di inginkan.

Cara ini menurut saya terbilang efektif dalam membersihkan noda yang membandel pada dinding kulkas. Saya sudah mencobanya beberapa kali dan hasilnya menurut saya cukup memuaskan.

Selain dua cairan tadi, kalian juga bisa menggunakan kit pembersih body kendaraan untuk membersihkan noda pada kulkas.

Jangan lupa juga untuk menggunakan bahan yang lembut untuk membersihkan body kulkas, karena jika bahan kain yang kalian gunakan bertekstur kasar, malah akan membuat body kulkas menjadi lecet.

Khusus untuk KIT pembersih body kendaraan, sebaiknya jangan menggosoknya terlalu kuat. Karena bisa saja malah akan mengangkat cat dari body kulkas, dan takutnya malah membuat body kulkas menjadi belang.

Lakukan pembersihan kulkas minimal 6 bulan sekali. Terutama untuk bagian dalam kulkas, karena kulkas adalah tempat pendingin makanan dan minuman, maka kita harus selalu menjaga kebersihannya.

Itu saja tips singkat dari saya mengenai cara membersihkan noda kotoran pada body kulkas, semoga dapat bermanfaat.

Artikel Terkait

Cara Ampuh Menghilangkan Noda Kotoran Pada Body Kulkas
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Di larang mengisi kolom komentar dengan pesan bernuansa judi, agama, ras, suku dan lain lain.