Monday, November 25, 2019

Ketika Mencopot Ac Apakah Freon Terbuang? Ini Jawabannya !

Bagi para pengguna Ac melepas atau mencopot Ac bisa di rasa berat mengingat biaya bongkar pasang ac yang tidak murah.

Ketika Mencopot Ac Apakah Freon Terbuang? Ini Jawabannya !


Kita harus menghitung biaya copot pasang, material tambahan seperti menambah pipa Ac jika kurang, kabel. Belum lagi masalah freon.

Eits !!! Sebentar ....

Ngomong - ngomong soal freon, jika kalian beranggapan bahwa melepas ac akan membuang gas freon. Maka itu salah, sebenarnya freon tidak akan terbuang saat kita melepas ac.

Kita dapat melakukan penutupan katup kran sehingga freon bisa tersimpan utuh di dalam sistem pipa outdoor dan kompresor.

Freon Tidak Akan Habis Meskipun Kita Melepas Ac, Asal Katup Di Kunci

Bagi kalian yang ingin melepas ac untuk keperluan pindah rumah atau lokasi. Jangan kuatir ya, karena sebenarnya freon bisa disimpan utuh kok. Ya walaupun berkurang paling hanya sedikit, itupun jika proses penguncian freon tidak begitu sempurna dilakukan.

Hal lain yang justru perlu di perhatikan adalah masalah vacum pada saat nanti ac di pasang kembali. Penting sekali buat kalian mengetahui bahwa pada saat kita memasang Ac, maka proses vacum wajib di lakukan.

Karena jika tidak maka akan membuat Ac menjadi tidak dingin, kurang dingin, bahkan mengalami kerusakan parah pada mesin kompresor.

Nah, sekarang kalian sudah tau kan, kalau sebenarnya pada saat kita melepas Ac, gas freon tidak akan habis terbuang. Jadi, kalian jangan kuatir kehabisan freon saat melepas Ac ya.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian semua.

Artikel Terkait

Ketika Mencopot Ac Apakah Freon Terbuang? Ini Jawabannya !
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Di larang mengisi kolom komentar dengan pesan bernuansa judi, agama, ras, suku dan lain lain.