Tuesday, December 17, 2019

Pipa Ac Mengembun ? Apakah Tanda Kerusakan ?

Hallo teman teman sekalian yang sedang berkunjung ke blog ini untuk mencari informasi seputar dunia elektronik. Pada kesempatan kali ini saya ingin menjawab seputar pertanyaan mengenai apakah jika pipa ac berembun atau netes air merupakan bagian dari tanda kerusakan ? Atau kah memang hal tersebut adalah sebuah hal yang biasa atau normal.

Pipa Ac Mengembun ? Apakah Tanda Kerusakan ?


Pipa Ac Mengembun Netes Air Apakah Tanda Dari Kerusakan ?


Secara umum jika Ac dalam kondisi dingin maka pipa mengalami kondensasi atau mengembun. Hal tersebut adalah wajar dan normal.



Kalian pasti pernah minum minuman kaleng dingin atau air es dengan gelas. Perhatikan bagian dinding gelas atau kaleng, bukankah menhembun dan mengeluarkan titik titik air ?

Hal ini sama seperti pipa ac pada saat kondisi dingin, dan itulah mengapa pada pipa ac terdapat sebuah bungkusan pipa dan nantinya juga di perlukan isolasi pipa ac untuk membungkusnya. Ini agar air tidak menetes pada pipa ac saat terjadi kondensasi.

Pada bagian pipa ac di bagian kran outdoor  juga akan mengalami kondensasi sehingga pipa akan mengeluarkan embun atau tetesan air.

Nah, dari kesimpulan diatas dapat dipastikan bahwa pipa ac yang berenbun atau menetes merupakan sebuah hal yang wajar dan normal.

Jadi kalian tidak perlu merasa aneh bahkan panik saat pipa ac dirumah kalian mengalami pengembunan. Sesekali pipa akan meneteskan air. Yang tidak boleh adalah pipa ac mengeluarkan es. Jika pipa ac mengalami pembekuan, maka itu merupakan tanda bahwa ac mengalami kekurangan freon atau masalah lain.

Jadi, perlu diketahui oleh teman teman sekalian, bahwa pipa ac yang berembun bukanlah merupakan sebuat tanda kerusakan, hal tersebut merupakan hal yang wajar dan normal.


Artikel Terkait

Pipa Ac Mengembun ? Apakah Tanda Kerusakan ?
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Di larang mengisi kolom komentar dengan pesan bernuansa judi, agama, ras, suku dan lain lain.