Sunday, August 21, 2016

Fungsi Defrost Timer Pada Kulkas

Fungsi Defrost Timer Pada Kulkas

Fungsi Defrost Timer Pada Kulkas - Defrost timer atau biasa di sebut TIMER merupakan sebuah alat pada kulkas yang berfungsi sebagai pengatur kerja kompresor dan proses pencairan bunga es pada evaporator atau bisasa disebut dengan defrost cycle. Umumnya bekerja sekitar 6 jam dari proses kerja pendinginan pertama kali ketika kompresor hidup. Lama nya proses defrost tergantung pada ketebalan es di evaporator, semakin tebal es maka semakin lama juga proses pencairannya. Sistem kerjanya hampir sama dengan timer pada perangakat elektronik lainnya, mengatur lama kerjanya kompresor dan mengganti proses kerja berikutnya. 

Pada kulkas no frost peran dari timer sangatlah penting, jika terjadi kerusakan pada timer biasanya akan ada dua dampak yang terjadi. Pertama akan ada proses penembalan es dan yang kedua tidak akan berjalannya kompresor. Dan untuk melakukan pengetesan pada timer kita dapat menggunakan multy tester maupun dengan cara manual seperti memutar putaran pada timer, atau jika Anda cukup mengerti, Anda bisa membuka timer secara menyeluruh.

Jika defrost timer pada kulkas mengalami kerusakan, ada baiknya Anda segera mengganti dengan yang baru, atau Anda bisa meminta bantuan pada teknisi kulkas yang telah berpengalaman, semoga artikel ini bermanfaat.

Artikel Terkait

Fungsi Defrost Timer Pada Kulkas
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Di larang mengisi kolom komentar dengan pesan bernuansa judi, agama, ras, suku dan lain lain.