Sunday, August 21, 2016

Kelebihan Dan Kekurangan Mesin Cuci Satu Tabung

Kelebihan Dan Kekurangan Mesin Cuci Satu Tabung

Berikut ini kami tulis mengenai berbagai kelebihan dan kekurangan mesin cuci satu tabung. Pada dasarnya semua jenis mesin cuci memiliki kelebihan dan kekurangan, sebagai pengguna yang baik tentunya kita diharuskan menggunakan mesin cuci sesuai petunjuk penggunaan. Dan yang akan kita bahas kali ini adalah mengenai kelebihan dan kekurangan dari jenis mesin cuci satu tabung.

Mesin cuci satu tabung juga memiiki dua jenis yang dapat di bedakan dengan letak pintunya, yang pertama jenis top loading yang memiliki pintu pada bagian atas (bukaan atas) dan yang kedua jenis front loading yang pintunya terdapat dibagian depan,  keduanya pun memiliki fitur yang berbeda. Tampilan mesin cuci front loading lebih elegan dari jenis mesin cuci satu tabung jenis top loading. Mesin cuci jenis front loading memiliki tabung yang terbuat dari stainles steel, dengan posisi vertikal dangan sistem kerja yang horizontal. Sedangan pada jenis top loading desain cenderung seperti mesin cuci jenis dua tabung.


mesin cuci jenis front loading

Dan berikut kelebihan dari mesin cuci jenis front loading (bukaan depan) : 

  • Bentuk lebih besar sehingga mampu menampung pakaian lebih banyak
  • Penggunaan air jauh lebih hemat dari mesin cuci top loading maupun jenis dua tabung
  • Hasil cucian yang lebih sempurna dan tidak merusak pakaian, karena sistem kerja pencucian tanpa menggunakan pulsator dan ketika berputar pun tidak terlalu cepat.
  • Lebih praktis ketika digunakan
  • Lebih awet karena sistem kerja yang telah disempurnakan dari jenis jenis yang sebelumnya.
Baca juga : Mengoptimalkan Kerja Mesin Cuci Dengan Pengurangan Beban

Walaupun banyak kelebihannya, namun ada juga kekurangan  pada mesin cuci satu tabung jenis front loading, yaitu borosnya penggunakan listrik ketika beroperasi, terutama untuk yang menggunakan elemen pemanas sebagai proses pengeringan pakaian. Harga nya pun relatif lebih mahal dari jenis dibawahnya. Dan satu lagi kekurangannya, ketika mengalami kerusakan maka suku cadangnya pun terbilang mahal. 

mesin cuci jenis top loading


Dan berikutnya ini kelebihan dari mesin cuci satu tabung jenis top loading (bukaan atas) :


  • Keunggulannya terlihat dari tabung yang lebih elegan dari jenis mesin cuci dua tabung
  • Proses kerja yang otomatis memudahkan penggunaannya
  • Desain body yang jauh lebih menarik dari jenis dua tabung
  • Body terlihat lebih ramping dari jenis dua tabung, mengingat hanya terdiri satu tabung, membuat mesin cuci jenis ini mudah diletakan dimana saja tanpa khawatir memakan tempat di rumah Anda.
Dengan kelebihan yang dimiliki dari jenis top loading, ternyata ada juga kekurangannya seperti halnya pada mesin cuci jenis front loading. Penggunaan pulsator pada saat pencucian membuat pengguna harus berhati hati dalam mencuci, karena penggunaan pulsator dapat merusak pakaian jika Anda mencuci dengan tidak hati hati, pastikan jangan terlalu banyak pakaian yang Anda masukan ketika mencuci. Pada jenis top loading pengguna di haruskan memilah milih pakaian, disarankan untuk tidak mencuci pakaian yang berbeda bahan secara bersamaan. 

Berikut tadi beberapa kelebihan dan kekurangan mesin cuci satu tabung, semoga dapat bermanfaat. Baca tulisan tulisan dari seputar dunia elektronik dan temukan berbagai artikel seputar dunia elektronik yang berguna untuk menambah wawasan Anda mengenai elektronik.

Artikel Terkait

Kelebihan Dan Kekurangan Mesin Cuci Satu Tabung
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Di larang mengisi kolom komentar dengan pesan bernuansa judi, agama, ras, suku dan lain lain.