Saturday, August 20, 2016

Keluhan Ac Keluar Es - Ini Penjelasannya !!!


Keluhan Ac Keluar Es - Ini Penjelasannya !!!
Keluhan Ac Keluar Es |seputar dunia elektronik- Pernah mengalami permasalahan ini ? Ac anda mengeluarkan Es pada bagian pipa maupun pada indoor. Es atau bunga Es dapat timbul dikarenakan berbagai hal, seperti kurang freon atau kotor. Jika ini terjadi pada bagian pipa , terutama pipa kecil maka itu menandakan kurangnya tekanan freon pada Ac, kemungkinan Ac Anda mengalami kebocoran freon, sehingga tekanan freon menjadi berkurang.

Berikut kami beri sedikit penjelasan mengenai " Keluhan Ac Keluar Es".

Es Muncul Karena Kurangnya Freon Pada Ac
Tekanan yang kurang dapat menimbulkan Es pada Ac, Anda dapat melihatnya pada bagian pipa yang terhubung ke outdoor unit, perhatikan pada bagian pipa atau sambungan neuple, jika pipa kecil diselimuti Es, maka ini menandakan bahwa Ac Anda mengalami kekurangan freon. Namun jangan hanya menambahkan freon saja untuk penanganannya, pastikan tidak ada kebocoran pada instalasinya, baik pada evaporator indoor ataupun outdoor, serta jangan lupa untuk memeriksa tiap sambungan neuplenya, kebocoran pada instalasi dapat menyebabkan tekanan freon  Ac berkurang.

Baca Juga : Tips Memilih Jasa Service Ac

Kotor Membuat Ac Mengeluarkan Es 
Kejadian ini terhitung sangat jarang ditemui, namun bukan berarti tidak pernah terjadi, lantas kenapa ketika Ac sangat kotor dapat menyebabkan Ac mengeluarkan Es. Jadi begini, proses sirkulasi udara pembuangan pada Ac tidaklah boleh terhalang atau tertutupi, sebagai contoh jika kondisi outdoor terlalu kotor, maka sirkulasi pembuangan panas pada kondensor tidak akan lancar, ini akan menyebabkan tidak baiknya sirkulasi pembuangan panas pada outdoor Ac. Demikian juga dengan indoor Ac, jika indoor sangat kotor maka hembusan angin pada indoor Ac juga akan terganggu. Udara yang tidak keluar dapat menyebabkan tekanan freon Ac tidak stabil, jika tekanan menurun dikarenakan angin tidak keluar, maka akan menyebabkan timbulnya Es pada Ac.Biasakan untuk melakukan service atau cuci Ac pertiga bulan sekali, ini diperlukan agar sirkulasi udara Ac tidak terganggu.

Demikian tadi penjelasan mengenai permasalahan Ac yang mengeluarkan Es, jika Anda mengalami ini, Anda tidak perlu panik atau kuatir, Anda hanya perlu untuk menghubungi tukang Ac yang telah berpengalaman di sekitar tempat Anda, lakukanlah perbaikan atau service Ac Anda dengan segera.

Sumber gambar : google

Artikel Terkait

Keluhan Ac Keluar Es - Ini Penjelasannya !!!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

2 komentar

September 13, 2017 at 8:06 PM delete

ac daikin saya alahamdulillah belum pernah kejadian seperti itu, beda waktu pake ac canghong yan gdulu keluar bunga es terus..

Reply
avatar

Di larang mengisi kolom komentar dengan pesan bernuansa judi, agama, ras, suku dan lain lain.