Tuesday, September 27, 2016

Tips Agar Casing Ponsel Tidak Mudah Rusak

Tips Agar Casing Ponsel Tidak Mudah Rusak
  
Casing ponsel sebenarnya sudah dibuat dengan bahan material yang tidak mudah rusak dan pecah, namun terkadang penggunaan yang tidak hati-hati akan membuat casing ponsel bukan tidak mungkin bisa juga mengalami kerusakan. Walaupun tidak masuk dalam kategori kerusakan berat, tapi tetap saja jika casing ponsel tergores atau pecah akan membuat tampilan ponsel menjadi tidak menarik lagi.

Dan pada kesempatan ini kami akan membahas mengenai tips agar casing ponsel tidak mudah rusak, silahkan di simak !!

1. Bersihkan casing ponsel dengan rutin

Cara ini terbilang mudah, jika Anda termasuk orang yang apik dalam merawat barang, seharusnya membersihkan ponsel dengan rutin dan telaten merupakan sebuah pekerjaan yang tidak sulit. Cara ini memang terlihat biasa saja, namun manfaatnya akan sangat luar biasa bagi keawetan casing ponsel. Rajin membersihkan casing ponsel akan membuat tampilan ponsel terlihat seperti baru. Perlu diketahui bahwa kotoran yang menempel akan membuat goresan-goresan kecil pada permukanan casing.

2. Gunakan aksesoris pelindung ponsel

Menggunakan pelindung ponsel juga diyakini mampu membuat casing ponsel tidak mudah rusak. Gunakan pelindung ponsel seperti dompet ponsel, flip cover dan kondom ponsel untuk memberikan perlindungan maksimal terhadap casing ponsel Anda.

3. Pasang casing ponsel dengan bahan garskin

Pemasangan bahan garskin pada casing ponsel dapat meminimalkan warna casing yang memudar dan paparan debu yang menempel.

4. Jangan simpan ponsel di saku celanan jeans

 Tekstur yang kasar dan keras dari celana jeans bukanlah tempat terbaik untuk menyimpan ponsel, hindarilah meletakan ponsel di daerah ini. Banyak sekali orang menyimpan ponsel di saku celana, terutama bagi mereka para pria. Jeans cenderung kaku, jika ponsel di masukan kesaku maka akan membuat ponsel terhimpit, ini akan membuat resiko casing ponsel pecah atau retak. Resiko lain memasukkan ponsel ke saku celanan jeans adalah kerusakan layar ponsel

5. Jangan letakkan ponsel bersama benda keras dan tajam lainnya

Jika Anda meletakkan ponsel di satu tempat, di tas misalnya. Jangan pernah memasukkan benda tajam dan keras lainnyadisatu tempat ynag sama dengan ponsel, jika berbenturan atau menempel, bukan tidak mungkin akan membuat ponsel Anda lecet bahkan pecah.

Tidak terlalu sulit bukan ? cara-cara tersebut akan membuat casing ponsel Anda lebih awet dan tidak mudah rusak. Semoga dapat bermanfaat.

Baca juga :
Cara Mengatasi Kerusakan Handphone Setelah Tercebur Ke Air
Tips Mengatasi Hp Android Yang Cepat Panas

Artikel Terkait

Tips Agar Casing Ponsel Tidak Mudah Rusak
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Di larang mengisi kolom komentar dengan pesan bernuansa judi, agama, ras, suku dan lain lain.