Sunday, May 19, 2019

Resiko Menempatkan Mesin Cuci Di Kamar mandi

Resiko Menempatkan Mesin Cuci Di Kamar mandi

Kamar mandi merupakan area di dalam rumah dengan kelembaban udara cukup tinggi, tempat yang seharusnya tidak ideal untuk menempatkan sebuah mesin cuci.

Selain itu, menempatkan mesin cuci di kamar mandi bukanlah ide yang baik. Ini hanya akan membuat mesin cuci menjadi lebih cepat rusak.

Resiko lain pada saat kita menempatkan mesin cuci di kamar mandi adalah sengatan listrik. Jikapun anda terpaksa menempatkan mesin cuci di kamar mandi dengan alasan sudah tidak ada ruangan lain. Maka, sebaiknya hindari kontak langsung dengan mesin cuci pada saat sedang beroperasi.

Kondisi basah pada kamar mandi akan sangat membahayakan jiwa anda pada saat menggunakan mesin cuci, ini karena resiko sengatan listrik menjadi lebih besar pada kondisi yang basah.

Jika terpaksa, maka anda bisa memakai sendal jepit berbahan karet sebagai pengaman. Atau pada saat memasukan pakaian kotor dan air, anda bisa mematikan listrik mesin cuci terlebih dahulu. Jangan sepelekan setrum listrik jika itu pada kondisi basah, karena air merupakan penghantar listrik paling kuat.

Menempatkan mesin cuci pada kamar mandi akan membuat body cepat karat.

Banyak mesin cuci menggunakan bahan plat kaleng, bahan ini mudah sekali karatan dalam kondisi lembab dan basah. Jadi meletakan mesin cuci di kamar mandi hanya akan membuat body mesin cuci menjadi lebih cepat karatan.

Selain itu, meletakan mesin cuci di kamar mandi yang basah akan membuat body mesin cuci bernoda. Noda ini biasanya berwarna kekuningan atau kehitaman. Dan jika noda ini dibiarkan maka akan sangat sulit sekali di hilangkan.

Nah, itu tadi beberapa resiko menempatkan mesin cuci di kamar mandi. Semoga dapat bermanfaat.

Artikel Terkait

Resiko Menempatkan Mesin Cuci Di Kamar mandi
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Di larang mengisi kolom komentar dengan pesan bernuansa judi, agama, ras, suku dan lain lain.