Monday, January 20, 2020

Beberapa Penyebab Yang Membuat Putaran Dinamo Pengering Mesin Cuci Berputar Pelan

Beberapa Penyebab Yang Membuat Putaran Dinamo Pengering Mesin Cuci Berputar Pelan


Hai teman teman semua, semoga dalam keadaan sehat dan diberi kalancaran rezeki.

Pada kesempatan kali ini saya mau sedikit memberikan penjelasan mengenai beberapa penyebab yang membuat putaran dinamo pengering pada mesin cuci berputar pelan.

Jika kalian sedang atau pernah mengalami permasalah ini, pengering mesin cuci dirumah kalian berputar pelan. Maka mungkin artikel kali ini bisa sangat berguna buat kalian semua.

Dan berikut ini beberapa hal yang membuat putaran dinamo pengering pada mesin cuci berputar pelan.

Dinamo Lemah

Dinamo motor yang lemah biasanya disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya sudah ada bagian gulungan yang mulai terbakar.

Terlalu banyak beban pakaian yang akan dikeringkan juga bisa membuat putaran dinamo menjadi kehilangan kekuatannya.

Biasakan untuk tidak memaksakan beban pengering dalam jumlah yang banyak. Karena jika kesalahan ini dilakukan berulangkali maka akan membuat dinamo kehilangan power putaran maksimalnya.

Kapasitor rusak

Pada banyak kasus kerusakan pengering mesin cuci khususnya dua tabung, putaran lemah juga bisa disebabkan oleh kerusakan kapasitor.

Untuk melakukan pengetesan maka kalian bisa mengganti kapasitor tersebut dengan yang baru. Bisa juga menaikan nilai kapasitornya. Misalnya dari ukuran 5 micro menjadi 7 micro.

Menaikan nilai kapasitor diharapkan mampu menguatkan start dinamo sehingga putaran menjadi lebih cepat.

Rem tidak menarik sempurna

Pada dinamo spin mesin cuci dua tabung terdapat rem sebagai penahan putaran pada saat kita membuka pintu tabung.

Jika rem terlalu rapat maka kalian bisa mengukur dudukan setelan rem ke posisi agak jauh sehingga rem agak sedikit menjauh dari poly dinamo.

Seal rusak

Seal pada pengering berguna sebagai penahan rembesan air dari tabung dalam pengering. Bagian tengah seal seperti bulatan besi dengan lubang persis ditengah sebagai masukan ass tabung.

Nah, jika bagian tengah ini agak bocor maka akan membuat bagian tengah lubang menjadi aus. Pada kasus tertentu bagian tengah menjadi karat atau membuat karat bagian ass tabung.

Jika sudah karat begini maka akan menahan putaran tabung dan membuat perputaran dinamo menjadi berat. Ini yang membuat dinamo berputar pelan.

Posisi pakaian tidak rata

Yang menjadi kekurangan mesin cuci manual dua tabung adalah ribetnya menggunakan pengering. Karena jika posisi pakaian yang mau di keringkan berada pada posisi yang miring atau berat sebelah, maka akan mengganggu kerja pengering tersebut.

Umumnya mengeluarkan suara berisik karena benturan tabung dan membuat putaran menjadi lemah tak bertenaga.

Oleh sebab itu penting sekali kalian memastikan pakaian yang akan di keringkan dalam posisi yang rata. Usahakan juga jangan terlalu banyak beban.

Artikel Terkait

Beberapa Penyebab Yang Membuat Putaran Dinamo Pengering Mesin Cuci Berputar Pelan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Di larang mengisi kolom komentar dengan pesan bernuansa judi, agama, ras, suku dan lain lain.