Saturday, May 2, 2020

Kulkas Tidak Dingin Dengan Ciri Banjir



Kulkas tidak dingin dengan ciri ciri banjir akan menjadi pembahasan kali ini. Banjir disini biasanya mengeluarkan air dari bagian dalam dan celah pintu.

Kulkas dengan keluhan banjir ditambah tidak dingin biasanya disebabkan oleh masalah pembekuan diarea evaporator.

Pembekuan es ini menutup sirkulasi pembuangan air yang menuju ke talang pembuangan, sehingga air luber dan tumpah dari dalam.

Berdasarkan pengalaman bahwa jika Anda menemukan masalah ini biasanya disebabkan oleh beberapa kerusakan part seperti timer rusak, bimetal dan juga heater pemanas.

Untuk saya sendiri biasanya saya mengganti ketiga part tersebut jika mengalami keluhan yang berhubungan dengan pembekuan.

Yang paling sering saya ganti sih pada part timer dan juga bimetal, karena untuk heater biasanya jarang terjadi kerusakan.

Nah, bagi Anda jika sedang mengalami kerusakan kulkas dengan keluhan tidak dingin dan juga banjir atau mengeluarkan Air.

Maka bisa untuk coba mengganti timer, bimetal dan juga heater. Tapi sebelum mengganti ada baiknya coba mencabut kulkas beberapa hari.

Untuk kasus pembekuan biasanya setelah mematikan kulkas minimal 2 hari maka kulkas tersebut akan kembali normal. Namun jika keluhan kembali terjadi maka bisa jadi ada kerusakan pada komponen yang sudah saya jelaskan tadi diatas.


Artikel Terkait

Kulkas Tidak Dingin Dengan Ciri Banjir
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Di larang mengisi kolom komentar dengan pesan bernuansa judi, agama, ras, suku dan lain lain.