Monday, May 4, 2015

Tips Untuk Pertolongan Pertama Jika Ac Anda Kurang Dingin Karena Kotor

Tips Untuk Pertolongan Pertama Jika ac Anda Kurang Dingin Karena Kotor

Tips Untuk Pertolongan Pertama Jika Ac Rumah Anda Kurang Dingin Karena Kotor - Salah satu penyebab Ac tidak dingin adalah kotor,  secara teknis jika Ac kotor maka akan menyebabkan beberapa kemungkinan yang menjadikan Ac terasa kurang dingin, salah satu nya adalah hembusan angin terasa kurang kencang. Ada langkah sederhana yang bisa anda lakukan jika Ac anda dirasa kurang dingin ( diluar kerusakan komponen), yaitu dengan membersihkan filter Ac, bagaimana caranya ? berikut saya jelaskan.
Baca juga :  Bagian Komponen Ac Split
Pertama - Buka pentutup Ac anda, tidak perlu semuanya. buka bagian depan sampai anda dapat menurunkan atau melepas filternya. ada sebagian merk Ac yang menempatkan filter di bagian atas Ac, anda hanya perlu mencari cara membukanya, saya pasti anda bisa membukanya meskipun filter Ac terletak di bagian manapun, karena melepas filter Ac terbilang cukup mudah.


membuka filter ac
buka filter ac seperti pada gambar - sumber gambar google
Kedua - Bersihkan filter Ac menggunakan sabun dan air, bersihkan hingga benar - benar bersih, lalu keringkan.

Ketiga - Pasang kembali filter pada Ac dan lakukan pembersihan filter ini setidaknya 2 minggu sekali.

Jika langkah ini tetap tidak berpengaruh atau Ac anda tetap tidak dingin, maka lakukanlah pembersihan Ac secara menyeluruh. Anda bisa memanggil penyedia jasa layanan service Ac yang berpengalaman dan lakukanlah cleaning ac secara rutin , Karena Ac yang kotor selain membuat Ac cepat rusak juga sangat tidak baik bagi kesehatan, membuat udara dalam ruangan tidak bersih . Demikian tadi tips singkat dari saya, semoga dapat bermanfaat.

Artikel Terkait

Tips Untuk Pertolongan Pertama Jika Ac Anda Kurang Dingin Karena Kotor
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Di larang mengisi kolom komentar dengan pesan bernuansa judi, agama, ras, suku dan lain lain.